Cara Mengirim Video Durasi Panjang Melalui WhatsApp


Anda baru saja mengirimkan video berdurasi panjang ke teman atau kerabat lewat whatsapp, sayangnya setelah file video berhasil di pilih malah terpotong, hingga akhirnya video tersebut tidak terkirim semua.

Banyak yang kebingungan mengatasi masalah ini sebenernya. Nah pada tulisan kali ini saya akan berbagi cara bagaimana mengirim video berukuran panjang dan file besar sekalipun tanpa tambahan Aplikasi pihak ketiga.

Langkah Untuk Memulai


Sebelum melakukan pengiriman, sebaiknya perhatikan tulisan ini dengan seksama.
  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih kontak yang mau kita kirim Video.
  3. Ketuk tombol Link .
  4. Setelah muncul menu Pilihan Kirim, klik tombol Dokumen.
  5. Cari file atau video yang akan di kirim.
  6. Klik pilih selesai.

Cara Kirim yang Baik dan Benar

Sebelum memulai pengiriman video berdurasi panjang, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu di folder mana Anda meletakan video tersebut.

Saran saya gunakan nama folder yang berbeda, agar supaya Anda tidak kesulitan mencari file video yang akan Anda kirim ke teman, keluarga atau kerabat Anda.

Bisa Untuk Mengirim File Besar

Cara di atas selain bisa untuk mengirim video berdurasi panjang, tetapi bisa digunakan untuk mengirim file dokumen berukuran besar. Misal dokumen PDF, Ebook, Lagu satu Album dll.

Sayangnya ketika Anda mencoba mengirim file dalam jumlah besar, maka siapkan kuota internet terlebih dahulu, agar supaya saat ketika Anda mengirim tidak terjadi kegagalan.

Anda tertarik ingin mengirim sebuah dokumen musik, video, file atau apapun yang berukuran besar tanpa tambahan aplikasi pihak ketiga? Silahkan gunakan cara seperti yang sudah saya jelaskan di atas.
Semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3