Cara Menambahkan Metode Pembayaran Adsense dengan DANA


Anda adalah seorang Blogger atau Youtuber yang kebetulan konten Anda di terima kerja sama oleh Google untuk program penayangan iklan google Adsense, dan kebetulan Anda tidak mempunyai Rekening, akan tetapi akun Anda telah masuk ke tahap verifikasi rekening Bank.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Bagi sebagian orang ini sangat menyulitkan sekali bukan, apabila kita tidak tau cara mengatasi hal tersebut, sebab data yang kita masukan pasti akan di tolak mentah-mentah oleh Google apabila tidak sesuai.

Di sini akan saya paparkan sedikit bagaimana cara menambahkan metode pembayaran Adsense dengan akun DANA, khususnya untuk Anda yang tidak memiliki rekening Bank.

Langkah Pertama buka Aplikasi DANA


Ini salah satu langkah penting untuk Anda yang ingin menambahkan metode pembayaran Adsense dengan DANA, dari sinilah kita akan mengetahui nomor rekening Bank kita.

Setelah aplikasi di jalankan, lalu lihat di bagian atas dengan menu yang bernama Isi Saldo, kurang lebihnya seperti gambar di bawah ini.

Lihat atas dan Ketuk Bagian Isi Saldo


Setelah Anda membuka aplikasi DANA, maka langkah selanjutnya silahkan cari nama Bank yang sesuai dengan keinginan Anda, kemudian di pilih.

Di sini saya tidak akan membahas semua Bank ya, berhubung saya menggunakan Bank Permata, maka yang saya pilih nama bank tersebut.

Pilih dan Tampilkan Semua Bank


Ketika sudah dalam mode pilih ini, silahkan pilih Bank Permata saja, ini hanya saran saya saja, semua tegantung pada diri dan keyakinan Anda masing-masing.

Setelah dipilih, maka nantinya akan terlihat nomor rekening bank kita, yang kira-kira seperti ini tampilanya.

Mendapatkan Nomor Rekening dan Salin


Kemudia apabila nomor rekening Bank kita sudah terlihat, silahkan salin semua nomor rekeningnya, kode ini yang nantinya akan kita gunakan sebagai metode pembayaran di akun Adsense.

Perhatikan nama dan nomor rekening Anda dengan baik dan benar, jangan sampai salah memasukan saat mengisi formulir di Adsense, sebab jika salah maka akan di tolak dan pengirimin uang untuk uji coba gagal.

Masukan Metode Pembayaran Adsense


Setelah semua proses di atas berjalan lancar, sekarang saatnya membuka akun Adsense Anda, dengan cara mengunjungi situs web Adsense .

Kemudian ketuk tombol bar atas, lalu secrol ke bawah an klik bagian pembayaran dan isikan semua metode pembayaran, lalu pilih Bank Permata yang kurang lebih seperti ini penampilanya.

Proses Verifikasi Rekening Bank


Lalu langkah selanjutnya kita tinggal menunggu percobaan pengiriman sedikit uang oleh Adsense guna untuk memverifikasi rekening Bank tersebut bisa kirim atau tidak.

Apabila tidak bisa di kirim, maka kita akan mendapatkan Email berupa, nomor rekening bank Anda tidak bisa digunakan dan lain-lain, namun apabila bisa di kirim, maka di sini kita tinggal menunggu saldo masuk ke akun dana untuk verifikasinya.

Verifikasi Rekening Bank Berhasil


Kemudian apabila tidak ada kendala dan proses uji coba pengiriman saldo yang jumlahnya hanya beberapa rupiah saja berhasil, maka gunakan atau salin saldo tersebut, lalu tempelkan di kolom bagian verifikasi di akun Adsense, setelah itu klik verifikasi, tunggu proses selesai.

Itulah sedikit tulisan cara memasukan motode pembayaran Adsense menggunakan DANA tanpa rekening bank, sebelum melakukan hal ini sebaiknya perhatikan terlebih dahulu semua yang saya uraikan, agar supaya tidak terjadi ke gagalan.
Semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3