Cara Unreg kartu Smartfren Pascabayar Online


Sebelumnya saya memang tertarik ingin memiliki nomor cantik smartfren, hingga akhirnya saya memesan sebuah nomor cantik pascabayar dari smartfren langsung ke petugas resmi smarfren lewat online.

Sayangnya setelah proses pendafataran dan pemesanan selesai dan kartu smartfren dengan nomor yang saya idamkanpun sudah berada di tangan saya, kendalanya adalah di bagian sinyal atau jaringan. Di tempat kerja saya, jaringan smartfren masih lemah, sedangkan pekerjaan saya juah dari lokasi keramaian atau rumah.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Hingga tepat 10 hari saya menggunakan kartu tersebut, saya terpaksa memutuskan untuk mengakhiri menggunakan kartu pascabayar smartfren dan menghubungi petugas smartfren tersebut, guna memblokir nomor saya agar tidak bisa di gunakan lagi atau tidak menanggung beban biyaya yang saya sendiri susah memanfaatkan sebab kenadala sinyal.

Unreg kartu Pascabayar Smartfren

  1. Pertama-tama yang saya lakukan adalah, dengan cara menghubungi call center resmi smartfren melalui panggilan telfon.
  2. Kemudian saya menjelaskan prihal penggunaan kartu yang saya alami selama ini.
  3. Selanjutnya saya di arahkan untuk mengunjungi Gerai smartfren untuk melakukan pemblokiran.
  4. Setelah menanyakan, "Apakah saya bisa melakukan pemblokiran lewat online atau lebih tepatnya menghubungi perwakilan petugas gerai tempat di mana saya memesan kartu"?.
  5. Jawab petugas call center tersebut, Bisa!, ya sudah akhirnya saya menghubungi kembali petugas online di mana saya memesan kartu tersebut.
Selesai.

Menghubungi Gerai Smartfren Online

Setelah mendengarkan uraian petugas smartfren lewat telfon, kemudian saya mencoba mengubungi petugas smartfren di mana saya memesan kartu tersebut, dan menjelaskan prihal masalah yang saya alami, kemudian di bantu langsung oleh petugas tersebut dan masih proses pemblokiran.

Selanjutnya tinggal menunggu kabar dari petugas tersebut, yang telah membantu saya untuk melakukan pemblokiran nomor pascabayar tersebut lewat online, di sini saya kontakan lewat whatsApp ya, jadi sama seperti awal mula saya memesan kartu pascabayar waktu pertama kali itu.

Anggaran Biyaya Unreg Kartu Pascabayar

Di bulan mei ini saya telah menonaktifkan semua paket internet dari mulai bulan april, termasuk internet bulanan yang 100.000 ribuan perbulan itu, jadi saya hanya di kenakan biyaya sewa nomornya saja sekitar 25.000 ribu rupiah perbulan, di tambah PPN 10.000 ribu rupiah, jadi total sekitar 35.000 ribu rupiah yang saya bayarkan.

Biyaya-biyaya di atas adalah sebagai sayarat wajib yang harus di lakukan oleh semua pengguna kartu smartfren, dengan melunasi yang saya sebutkan di atas, maka pengguna pascabayar smartfren sudah bisa mengajukan permohonan penonaktifan kartu.

Kelebihan Unreg Kartu Pascabayar Online

Sebagai seorang yang terlahir di plosok desa, melakukan pengajuan pemblokiran nomor smartfren pascabayar lewat online, sangat saya rekomendasikan, selain kita tidak perlu melakukan perjalanan ke kota, kita bisa menghemat biyaya dan waktu.

Sebab biasanya kalau orang pelosok desa ke kota, tidak untuk mengunjungi sebuah tempat saja, kita udah merasa kebingungan, apa lagi kalau harus ke sana-sini ngurusin kartu yang akan kita blokir, ini sangat menyulitkan sekali. Ya memang benar, tersesat di kota itu lebih baik dari pada tersesat di hutan, cuman sedikit tidak jauh berbeda dengan tersesat di kota.

Kesimpulan Unreg kartu Pascabayar

Saya rasa cukup seperti itu saja penjelasan dari saya, mengenai cara unreg kartu pascabayar lewat online, yang mungkin tidak jauh berbeda cara-caranya dengan yang datang langsung ke gerai resmi smartfren, cuman berhubung saya memesan kartu pascabayar tersebut lewat online, jadi saya bisa melakukan pemblokiran lewat online juga.

Namun apabila Anda ragu, dan jika ingin melakukan unreg kartu pascabayar Anda lewat offline, maka saran saya, jangan lupa membawa dokumen-dokumen penting, misal ktp, kartu keluarga dan dokumen penting yang lainya, atau lebih jelasnya hubungi call center terlebih dahulu untuk menanyakanya.

Atau jika Anda ingin melakukan pemblokiran atau memesan kartu pascabayar secara online, namun tidak tau petugas resmi smartfren lewat online, silahkan kirim pesan Email ke saya, siapa tau saya bisa membantu menghubungkan Anda dengan petugas resmi tersebut, silahkan kirim pesan ke saya, tombol pesan ada di info kontak situs web ini. Sekian, semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3