6 Hal yang Disukai Jin, Darah Salah Satunya!


Dalam dunia ini Allah S.W.T tuhan sang maha segalanya sangat banyak sekali menciptakan mahluk, mulai dari manusia, binatang, hewan bahkan jin sekalipun. Namun pada kesempatan kali ini saya tidak akan mengungkap semua mahluk, melainkan hanya akan memgutip hal-hal yang paling di sukai oleh mahluk Allah S.W.T yang  bernama JIN.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Dan berikut ini saya kutipkan hal-hal yang paling disukai JIN, semoga dengan tambahan tulisan ini dapat menambah pengetahuan untuk kita semua khususnya kaum muslimin dan umumnya umat manusia.

1. Darah

Jin sangat menyukai darah. Baik itu darah hewan atau manusia. Entah itu darah luka maupun darah haid kaum wanita. Itulah mengapa untuk para wanita sebaiknya tidak membuang sembarangan pembalut menstruasinya. Sebaiknya benar-benar dibersihkan dulu sebelum dibuang.

2. Kotoran

Jin atau setan sangat menyukai daerah yang lembab termasuk kamar mandi, karena dikamar mandi merupakan tempat mereka bisa menemukan makanan favoritnya yaitu kotoran. Rasulullah pun menganjurkan kita untuk selalu membaca doa terlebih dahulu sebelum memasuki kamar mandi atau WC.

3. Tulang

Jin juga sangat suka dengan tulang, maka dari itu jika kita menyantap daging atau ikan sebaiknya tulang dari makanan dibuang langsung ke tempat sampah dan jangan simpan tulang itu di piring karena akan mengundang jin untuk dapat bersantap bersama kita.

"Tulang dan kotoran merupakan makanan jin. Keduanya termasuk makanan jin. Aku pernah didatangi rombongan utusan jin dari Nashibin dan mereka adalah sebaik-baik jin. Mereka meminta bekal kepadaku. Lalu aku berdoa kepada Allah untuk mereka agar tidaklah mereka melewati tulang dan kotoran melainkan mereka mendapatkannya sebagai makanan." (HR. Bukhari no. 3860).

4. Bangkai

Bau dari bangkai pasti membuat kita mual akan baunya namun tidak dengan jin, justru selera makan mereka meningkat dengan mencium aroma bangkai karena bangkai merupakan salah satu makanan favorit jin, baik bangkai manusia atau hewan.

5. Makanan yang Dimakan Dengan Tangan Kiri

"Jika salah seorang di antara kalian makan, makanlah dengan tangan kanan. Ketika minum, minumlah dengan tangan kanan. Karena setan itu makan dan minum dengan tangan kirinya." 
(HR. Muslim no. 2020)

6. Makanan yang dimakan tidak menyebut nama Allah SWT

Setiap makanan yang tidak disebutkan nama Allah saat memakannya, sangat disukai setan, karena itulah rezeki bagi mereka.

Dari Sa'id bin Jubair yang mendapatkan riwayat ini dari Abdullah bin 'Abbas, Rasulullah bersabda :
"Kepada Allah ta'ala, iblis pernah berkata, "Tuhanku, semua makhluq telah Engkau jelaskan rizkinya. Lalu dimanakah rizki bagiku?"
Allah ta'ala menjawab pertanyaan setan mengenai rizki bagi mereka : "Di dalam makanan yang tidak disebutkan (dibacakan) namaKu." (HR. Adh-Dhiya')

Wallahu a'lam bishshowaab.

Artikel ini di kirim oleh: Syanum Althaf .

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3