Cara Daftar Google Adsense Youtube, Website dan Blogger


Pendaftaran menjadi Publisher Google Adsense bisa dikatakan tergolong mudah bagi kalian yang sudah memahami sistem kerjanya. Namun akan terlihat susah bagi kalian yang belum tahu prosedurnya.

Jadi pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit pengalaman tentang tips dan trik agar situs web cepat diterima adsense tanpa harus menunggu lama.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan daftar google adsense untuk blog, kalian wajib tahu dulu apa itu Google Adsense? cara kerjanya dan manfaat untuk blog atau situs web.

Pengertian Google Adsense

Google adsense adalah sebuah layanan yang disediakan oleh google untuk para konten kreator seperti youtuber dan blogger agar dapat menghasilkan uang dengan cara menayangkan iklan yang sesuai dengan pembahasan didalam konten terkait milik content creator yang sudah bermitra. 

System Bagi Hasil Google Adsense

Untuk menampilkan iklan dengan Adsense untuk konten, penayang akan menerima 68% dari pendapatan yang diakui Google sehubungan dengan layanan tersebut. Untuk AdSense untuk penelusuran, penayang akan menerima 51% dari pendapatan yang diakui oleh Google.

Cara Kerja Google Adsense

Berdasarkan kutipan dari pusat bantuan google Adsense mengatakan bahwa sistem kerja Google AdSense berfungsi dengan mencocokkan iklan dengan situs Anda berdasarkan konten dan pengunjung. 

Iklan yang muncul merupakan milik penayang iklan yang mengiklankan produk dan usahanya melalui Google AdWord atau sekarang dikenal dengan Google Ads.

Jika kalian sudah memahami tentang google adsense, sekarang lanjut ke panduan daftar google adsense. Pastikan ikuti tutorial ini step by step ya. 

Keuntungan Gabung Google Adsense

Jika berbicara soal keuntungan, kalian tentu tahu bahwa google Adsense adalah layanan paling terpercaya dan direkomendasikan oleh banyak suhu dan master di dunia blogger. Karena memang google adsense sudah berdiri sejak lama dan sudah terbukti membayar para mitra dan partnernya.

Dengan bergabung menjadi publisher google adsense kalian akan memiliki penghasilan dari hasil memasang iklan di situs kalian. Penghasilan yang kalian dapat tidak pasti, namun jika kalian benar-benar menekuni blogger dengan baik maka hasilnya tidak akan mengecewakan.

Sudah banyak para blogger yang sukses berkat kerjasama dengan google Adsense. Kalian bisa lihat di google, banyak sekali artikel yang membahas kisah sukses blogger. Bahkan mereka memiliki penghasilan puluhan hingga ratusan juta perbulan.

Syarat dan Ketentuan Google Adsense

Semua layanan pasti memiliki aturan sendiri untuk kelancaran dan kenyamanan. Supaya tidak ada pelanggaran dalam kinerjanya. Berikut ini aturan, syarat dan ketentuan yang wajib blogger ketahui sebelum mendaftarkan blog ke google adsense.

Persiapan Sebelum Daftar Google Adsense

Memiliki blog (TLD atau Blogspot)
Umur Blog TLD Minimal 1 Bulan (pengalaman saya) kalau blog .blogpsot kurang lebih 3 bulan. 

Niche atau Topik Blog bebas asal tidak melanggar aturan. (Rekomendasi niche kesehatan)

Gunakan blog Niche Tunggal (pengalaman saya blog dengan niche tunggal lebih mudah diterima adsense dibanding blog Gado-gado)
  • Konten Original (Minimal 15-20)..
  • Blog dan Artikel sudah terindex Google.
  • Sudah didaftarkan webmaster tools (GSC).
  • Memiliki Favicon dan sudah terindex.
  • Tersedia Menu Navigasi (Usahakan Non Sub-Menu).
  • Tersedia Menu Atribut (About Me, Contact Us, Privacy Policy, Disclaimer, Sitemap).
  • Pastikan tidak ada iklan pihak ketiga lain.
  • Tampilkan waktu artikel (jam, tanggal, bulan dan tahun).
  • Tampilkan label atau kategori artikel.
  • Sudah didaftarkan Google Analytics.
  • Pasang Widget/Gadget Artikel terbaru dan Artikel Populer.
  • Tidak ada link mati (broken link) baik di homepage ataupun di dalam artikel.
Tambahan, untuk yang masih "blogspot.com" pastikan blog sudah memenuhi syarat. Minimal umur blog 3 bulan (kalau gak salah), sebaliknya jika blog sudah Custom Domain (TLD) blog umur 1 hari juga sudah bisa daftar (tapi sudah dipastikan gak diterima) 

Setelah kalian menyiapkan persyaratan diatas. Kalian bisa langsung daftarkan blog kalian di google adsense. Namun sebelum lanjut, kalian harus tahu dulu apa yang perlu dilakukan saat sudah mendaftarkan blog ke google adsense. 

13 Kebijakan Google Adsense

  1. Aturan Saat Peninjauan Google Adsense.
  2. Berdoa kepada tuhan.
  3. Selalu update minimal sehari 1 artikel.
  4. Wajib konten original dan bermanfaat.
  5. Jangan keseringan membuka blog sendiri.
  6. Jangan Mengedit tema atau template.
  7. Jangan Mengganti Template atau Tema.
  8. Jangan menghapus artikel yang sudah terindex.
  9. Aturan saat sudah diterima diterima adsense.
  10. Jangan keseringan buka blog sendiri.
  11. Hindari klik iklan sendiri.
  12. Tingkatkan Traffic blog.
  13. Jangan minta klik iklan kepada teman, saudara atau orang lain.
Sedekah kalau udah bisa gajian.
Okelah, sekarang kita lanjut ke inti pembahasan, tentang cara daftar google adsense untuk konten blog. 

Daftar Google Adsense untuk Blogspot

Dalam hal ini ada 2 macam metode pendaftaran mitra google adsense. Melalui Dashboard Blogger dan melalui situs resmi google adsense.

Admin paham jika tidak semua blogger di indonesia menggunakan Top Level Domain (TLD) di blog-nya. Ada juga yang tetap setia menggunakan domain gratis yang disediakan oleh blogger (.blogspot.com)

Pertama admin akan membahas pendaftaran Google adsense untuk yang masih pakai domain gratis.

Daftar Google Adsense Lewat Blogger

  • Buka dashboard blogger.
  • Klik menu pojok kiri atas.
  • Lalu pilih menu penghasilan.
  • Klik "Hubungkan Ke Adsense".
  • Selanjutnya buka link Google Adsense.
  • Baca Syarat dan Ketentuan.
  • Ceklis persetujuan dan klik "Continue To Adsense".
Selanjutnya kalian atur penempatan iklan.
Selesai.

Sampai disini kalian sudah berhasil mendaftarkan blog ke google adsense melalui blog. Selanjutnya kalian tinggal menunggu jawaban dari team google adsense, waktu peninjauan tidak dapat dipastikan, jadi kalian fokus membuat konten original dan bermanfaat aja.

Sekarang lanjut ke pendaftaran google adsense melalui websitenya. Pendaftaran ini hanya untuk blog yang sudah custom TLD. Yuk ikuti tutorialnya.

Daftar Google Adsense Blog TLD

Silahkan copy URL Blog kalian.
Masuk ke web google adsense disini.
  • Selanjutnya klik mulai.
  • Masukkan URL blog kalian.
  • Masukkan email kalian.
  • Selanjutnya ceklis yes.
  • Klik "Save and Continue".
  • Ambil dan salin kode iklan.
Buka blog kalian dan menuju ke edit HTML
Tempel kode iklan tepat dibawah kode <head>
Lalu Save template.

Selanjutnya kembali ke web adsense dan klik ceklis lalu klik Done.
Selesai

Sekarang kalian sudah berhasil mendaftarkan blog atau situs kalian ke google adsense, silahkan tunggu team google adsense meninjau blog kalian.

Cara Daftar Google Adsense Youtube

Masuk ke pengaturan Montenisasi Chanel Youtube kemudian lihat apakah chanel anda sudah terdapat notif  memenuhi persyaratan atau belum,jika sudah silahkan aktifkan dan tunggu persetujuan dari google melalui pesan email,apakah chanel Anda di setujui atau tidak.
Selesai.

Itulah panduan cara "Daftar Google Adsense Terbaru 2021" Semoga pengalaman saya ini dapat membantu teman-teman semua yang sering gagal dan ditolak oleh google adsense. Sekian dari admin, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar ya. Jangan sungkan untuk bertanya.
Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3