Panduan SEO Untuk Pemula dan Cara Penerapanya


Ini adalah artikel panduan SEO untuk pemula. Jika anda adalah seorang yang ahli dalam dunia SEO, maka saran saya tidak perlu serius menanggapi Panduan belajar SEO yang akan saya uraikan di bawah ini.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Di internet banyak sekali artikel-artikel tentang panduan cara belajar seo yang baik, namun pada tulisan kali ini, saya akan membangikan (Panduan SEO) khusus versi saya yang mungkin bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa itu Panduan SEO?

Panduan seo adalah langkah pemimbing untuk (Belajar SEO) dari dasar hingga memahami apa itu yang di sebut SEO (Search Engine Optimization).

Panduan Belajar SEO

Sebelum Anda membaca dan memahami panduan ini, sebaiknya situs web yang Anda miliki sudah terdaftar di google serach console. Jika belum terdaftar silahkan gunakan cara-cara yang telah tersebar di Google, sebab sudah banyak pakar yang mengulasnya tentang bagaimana mendaftarkan situs web ke GSC.

Ketika sudah di daftarkan tetapi masih saja kesulitan terindex di mesin pencari, maka silahkan pelajari tutorial di bawah ini dan mempraktekanya kedalam situs web yang Anda kelola.

Langkah Untuk Memulai

Yang perlu Anda perhatikan adalah, dengan cara menulis yang baik dengan bahasa yang mudah di pahami oleh orang lain, hingga orang itu mendapatkan manfaat dari tulisan yang Anda terbitkan.

Berarti di sini Anda harus belajar, tata letak yang tepat untuk tulisan tersebut, misalnya saja kalimat judul, sub judul, judul kecil, pragraf hingga tulisan normal yang berada di di editor text postingan wordpres ataupun blogger.

Riset Keyword

Sebelum membuat sebuah tulisan, sebaiknya riset keyword atau kata kunci, arti lain, meninjau kata kunci yang telah ada di pencarian google guna membuat judul artikel atau postingan.

Riset kata kunci ini menjadi bagian penting untuk SEO, bahkan menurut saya, ini adalah induk dari segala cara atau panduan-panduan tentang memulai SEO.

Fokus Kata Kunci

Setelah melakukan penerapan di atas, hal yang harus Anda lakukan berikutnya adalah dengan cara memasukan focus keyword atau kata kunci di setiap elemen artikel yang Anda buat.

Di sini yang perlu diperhatikan, bagaimana kita mengatur jumlah kata kunci tersebut. Jangan terlalu kebanyakan dan juga jangan terlalu sedikit.

Link Eksternal

Ada beberapa panduan yang selalu memberikan link perujuk, biasanya ini di lakukan oleh seorang SEO untuk melengkapi tulisan yang mereka buat.

Maka apabila Anda adalah seorang blogger yang aktif, saran saya berilah link perujuk untuk pengguna yang membaca konten Anda. Tidak di sarankan juga memberi link perujuk terlalu banyak.

Belajar HTML

Sedikit mengerti HTML untuk seorang blogger sangatlah penting. Hal ini berguna untuk meninjau tulisan yang telah kita buat terlebih dahulu sebelum mempublikasinya ke blog yang kita kelola.

Dan cara ini yang biasa saya lakukan untuk melalukan peninjaun sebelum tulisan tersebut saya terbitkan. Di usahakan jangan tergesa-gesa saat mempublikasikan tulisan sebelum tulisan tersebut benar-benar baik.

Markup Skema

Ketika telah menguasai panduan SEO yang tekah saya sebutkan di atas, maka langkah selanjutnya adalah dengan mulai belajar bagaimana caranya membuat dan menyusun markup skema.

Ini adalah bagian yang terpenting untuk menentukan hasil penelusuran konten Anda di mesin pencari google, bing maupun yahoo. Untuk mesin pencari Google, silahkan Anda pelajari panduan belajar membuat markup skema Di Sini .

Pengertian dan Penjelasan

Semua panduan yang telah saya uraikan di atas, sebaiknya di pahami dan di pelajari dari dasar, oleh karena itu, mulailah meninjau konten artikel yang telah terbit di mesin pencari milik orang lain yang telah SEO.

Dengan demikian, ini akan membantu Anda untuk menjadi seorang pakar seo yang handal, ketika Anda sudah menguasai segalanya khususnya di bidang SEO ini, maka sedikit tulisan yang telah kita buat, biasanya akan tetap di halaman utama google.

Itulah beberapa tips atau Panduan SEO untuk pemula, intinya yang perlu di perhatikan adalah:

  1. Riset Keyword.
  2. Focus Keyword.
  3. Link Eksternal.
  4. Belajar HTML.
  5. Markup Skema.

Hyeperlink yang telah saya cantumkan di atas, itu adalah cara bagaimana membuat markup skema, silahkan di pelajari cara bagaimana membuat site link, beradcrum, atau markup skema yang lainya.

Bagaimana, mudah bukan cara belajar seo untuk pemula, silahkan di coba dan di praktekan di web atau blognya masing-masing. Apabila Anda kesulitan, silahkan kembali kesini lagi untuk kita diskusikan.
Semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3