Google Search Console, Layanan Gratis Google

Mulai mengenal dan memahami fungsi dari google search console sangat penting bagi seorang blogger, tidak tekecuali saya sendiri, oleh karena itu, pada tulisan kali ini saya akan memberi sedikit penjelasan mengenai layanan gratis google satu ini.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Pada umumnya, setiap orang yang berinteraksi dengan sebuah website mauoun blog, rata-rata mereka belajar mati-matian untuk ini, guna setiap apa yang mereka tulis bisa tampil dan terindeks di mesin pencari seperti Google.

Apa itu Google Search Console?

Menurut ulasan yang telah di terbitkan wikipedia, Google Search Console adalah layanan gratis yang disediakan oleh Google untuk para webmaster.

Layanan ini berfungsi untuk meningkatkan keterlihatan situs di hasil pencarian Google dan menampilkan pelaporan indeks pada website yang di daftarkan.

Cara Mengatasi Masalah di GSC

Ketika Anda sudah mulai belajar dan mengenal apa itu google search console, maka masalah demi masalah ini akan timbul. Di sini yang perlu anda pelajari, bagaimana masalah itu dapat terselesaikan dengan mudah.

Namun biasanya masalah itu hanya seputar atau di bagian markup schema dan gambar, misalnya saja breadceumb, site link, agregaterating dan markup schema yang lainya. Maka di sini yang harus Anda pelajari adalah, Anda harus mulai mengerti apa itu markup schema dan bagai mana fungsi serta manfaatnya.

Mengatasi Markup Schema di GSC

Untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan gunakan panduan dari saya, dan mulailah belajar mengenal. Dan untul lebih jelasnya silahkan klik disini. Di dalam halaman situs web tersebut, saya sudah banyak mengulas bagaimana cara mengatasi masalah markup schema dan cara memasangnya.

Mengatasi Masalah Gambar di GSC

Dan untuk masalah bagaimana caranya mengatasi gambar di google search console, silahkan cari refrensinya sendiri. Sebab, sudah banyak para pakar yang mengulas cara ini di google.

Saya sendiri enggak terlalu mementingkan hal ini. Sebab, selain memakan waktu, pekerjaan saya banyak di dunia nyata. Jadi saran saya, bergabunglah kedalam komunitas-komunitas blogger yang ada di internet atau sosial media.

Penjelasan Singkat

Itulah sedikit tulisan yang bisa saya sampaikan hari ini tentang layanan gratis dari Google Search Console. Anda tertarik ingin belajar mengenal dan mencobanya?
Semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3