Cara Membuat Sitemap Blogger Untuk Pemula

Mempunyai situs web, rasanya kurang memuaskan apabila hanya mendaftarkan ke google search console tanpa mengisi dan memasang peta situs (Sitemap) kedalam web master tools atau kehalaman web tersebut.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Selain hal ini akan berdampak buruk pada situs web yang Anda miliki, tentunya malah akan membuang energi Anda sendiri, sebab sudah pasti, web yang Anda kelola sulit terindex di mesin pencari Google. Jadi mengisi sitemap atau peta situs bagian wajib yang harus di lakukan.

Apa itu Sitemap?

Sitemap adalah kumpulan informasi atau link yang terdapat pada situs web, biasanya ini berupa URL postingan, URL halaman dan lain sebagainya.

Sitemap Blogger

Untuk pengguna blogger apabila Anda ingin memasang sitemap kedalam situs web yang Anda miliki, silahkan gunakan kode berikut ini:

Kode Script Sitemap Blogger

Silahkan gunakan kode script ini seperlunya saja.

<style type="text/css"> #toc{width:99%;margin:5px auto;border:1px solid #df772d; -webkit-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2); -moz-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2); box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);} .labl{color:#FF5F00;font-weight:bold;margin:0 -5px; padding:1px 0 2px 11px;background: #08484f; border:1px solid #2D96DF; border-radius:4px;-moz-border-radius:4px; -webkit-border-radius:4px;box-shadow:3px 3px 1px #bbb; -moz-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-webkit-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;display:block;} .labl a{color:#fff;} .labl:first-letter{text-transform:uppercase;} .new{color:#FF5F00;font-weight:bold;font-style:italic;} .postname{font-weight:normal;background:#fff;margin-left: 35px;} .postname li{border-bottom: #ddd 1px dotted;margin-right:5px} </style> <br /> <div id="toc"> <script src="https://cdn.jsdelivr.net/gh/penaindigo/Pena-Indigo-Code@a134f9def601a6f77332eccc35d3d20e0d3c7e49/sitemappenaindigo.js" type="text/javascript"> </script> <script src="/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"> </script></div> {codeBox}

Kode di atas mendukung semua template blogger, jadi Anda tidak usah khwatir apabila tidak berhasil.

Cara Memasang Sitemap Blogger

Berikut ini panduan yang bisa Anda lakukan untuk memasang sitemap tersebut.

  • 1. Buka Blogger .
  • 2. Ketuk "List" yang berada di sebelah kiri layar Hp Anda.
  • 3. Ketuk pada bagian Halaman.
  • 4. Buat halaman baru.
  • 5. Pada nama isikan "Sitemap".
  • 6. Pada isi halaman, ubah ke mode HTML.
  • 7. Tempel kode tersebut.
  • 8. Klik publikasikan "Selesai".

Itulah cara bagaimana menambahkan sitemap di halaman situs web yang Anda kelola. Selanjutnya silahkan Anda lihat hasilnya.

Pengertian dan Penjelasan

Panduan di atas hanya bisa di gunakan untuk pengguna blogger saja. Dan untuk mengisi peta situs (Sitemap) kedalam Google Search Console, insaallah di lain waktu akan saya posting.
Semoga membantu dan Bermanfaat

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3