Cara Menjadi Blogger Profesional Untuk Pemula

Ini adalah tulisan untuk pemula tentang bagaimana caranya menjadi seorang blogger profesional hingga mendapatkan uang dari sebuah blog.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Kamu baru saja terjun di dunia blogging, tetapi merasa kesulitan bagaimana caranya mengelola blog hingga menentukan topik apa saja yang harus di publikasikan? 

Di sini akan saya pandu bagaimana caranya agar supaya langkah yang kamu ambil tidak salah dan tepat sasaran.

Apa itu Blogger Profesional?

Blogger profesional adalah seorang yang mampu bekerja dalam tekanan. Artinya, berani bersaing mengelola blog maupun website secara handal.

Langkah Untuk Memulai

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menentukan topik, atau istilah lain, niche. Membuat nama blog yang sesuai seperti apa yang kamu inginkan dan yang akan kamu publikasikan nantinya.

Tampilan Web atau Blog

Ketika kamu telah menentukan niche dan membuat nama untuk blog yang akan kamu kelola, maka langkah selanjutnya mulailah dengan mendesain tampilan. Usahakan di buat serapih mungkin, mulai dari logo, warna navigasi, banner gambar dan yang lainya.

Publikasi Tulisan

Ini adalah hal yang harus kamu perhatikan. Jangan sesekali mempublikasikan artikel, ketika tulisan yang kamu buat adalah hasil kopas dari web atau blog milik orang lain.

Di sini yang kita bahas adalah kemanfaatan sebuah tulisan, jadi apabila tulisan tersebut hasil kopas, maka, orang lebih memilih membaca di web maupun blog milik orang lain.

SEO Tools

Selain cara di atas, belajar seo sangat penting. Maka saran saya, mulailah gemar membaca dan bergabung di forum atau komunitas yang punya tujuan sama, sellain bisa buat belajar, hal ini juga bisa menjalin silaturahmi antar sesama blogger.

Konsisten Menulis

Ada banyak sekali blogger pemula yang berhenti di tengah jalan, sebab yang di kejar hanya masalah uang saja. Tetapi setelah turun ke lapangan, tidak semudah yang mereka bayangkan.

Ingat! Prinsip utama untuk menjadi seorang blogger profesional adalah, bagaimana caranya mendapatkan sasaran pembaca. Maka menulislah dengan tulisan yang baik dan bermanfaat untuk orang lain.

Apabila kamu sudah sanggup melakukan hal yang telah saya uraikan di atas, Maka, insaallah, uang nantinya akan mengalir sendiri tanpa kita bersusah payah mencari pembaca.

Itulah beberapa panduan tentang bagaimana caranya menjadi seorang blogger profesional. Langkah-langkah yang telah saya sebutkan di atas, itu adalah perkara yang sangat menyulitkan.

Namun jika kamu merasa kesulitan, silahkan berduskusi dan bertanya di sini, mulai dari pembahasan SEO Tools , masalah artikel dan lain sebagainya.
Semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3