Cara Mengaktifkan akun FB yang Dinonaktifkan Permanen


Facebook masih tetap menjadi jejaring sosial yang paling ngetren dan bermasyarakat hingga saat ini. Namun sangat di sayangkan hal ini malah menjadi ajang saling baku hantam online oleh banyak penggunanya, yang seharusnya di manfaatkan untuk kebaikan.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Dan di artikel kali ini, saya akan berbagi tutorial bagaimana caranya mengembalikan akun facebook yang di banned permanen sebab di report oleh lawan online atau kelompok online yang lainya.

Jenis Kasus Banding Akun Yang di Banned Facebook

Dalam hal banding akun yang di banned ini terbagi menjadi lima kategori yaitu:

  • 1. Banding dengan foto wajah.
  • 2. Banding dengan identitas resmi.
  • 3. Banding dengan video wajah.
  • 4. Banding dengan verifikasi keamanan.
  • 5. Banding dengan deteksi postingan, komentar, suka, dan aktifitas lainya.

Mengembalikan Akun Fb yang di Laporkan

Dalam hal ini, kita harus menyesuaikan persyaratan banding itu sendiri, apa bila banding meminta foto kita, maka cara bandingnya ya kita harus dengan foto kita itu sendiri, namun apabila persyaratan banding dengan identitas maka kita harus menggunakan identitas diri kita.

Mengembalikan Akun Fb Yang di Banned 

  • Siapkan foto selfie wajah.
  • Siapkan identitas diri yang sesuai akun.
  • Siapkan video wajah.
  • Foto maupun dokumen banding tidak blur.

Cara Banding Agar di Terima Facebook

Tips agar banding di tanggapi dan bisa di terima oleh facebook, sehingga akun Anda bisa pulih kembali, gunakan cara berikut di bawah ini:

Banding Dengan Pengenalan Wajah

Untuk banding dengan foto, maka Anda harus mengambil foto wajah dengan cara selfie atau meminta tolong teman. Ingat! Yang perlu di foto cukup bagian wajah atau kepala saja ya, di usahakan foto terang dan tidak blur.

Banding Dengan Identitas diri Berupa SIM dan KTP

Kemudian untuk banding dengan identitas diri, maka Anda harus mempersiapkan SIM atau KTP, wajib sesuai akun datanya, apa bila tidak sesuai maka harus edit terlebih dahulu.

Banding Dengan Pengenalan Wajah Dalam Bentuk Video

Lalu banding dengan video wajah, maka Anda harus mengambil video khusus bagian wajah atau kepala saja, di sini kalian wajib menggeserkan kepala ke kanan dan ke kiri agar bisa di kenali facebook.

Apa bila data banding di atas sudah kita siapkan, maka langkah selanjutnya yaitu mulai proses pengajuan banding dengan cara login ke akun yang telah di nonaktifkan tersebut, kemudian ikuti petujuknya.

Walaupun Anda melakukan banding dengan cara yang tepat dan benar seperti apa yang sudah saya tulis, akun tetap tidak akan dapat bisa di pulihkan jika terdapat pelanggaran berat, misal ujaran kebencian, ancaman dan terorisme.{alertError}

Bagaimana, mudah sekali bukan bagaimana caranya agar banding akun facebook yang di nonaktifkan bisa pulih kembali, pengalaman penulis, dulu dengan cara di atas, penulis banding akun pribadi hingga sampai lima belas kali dan itu selalu pulih kembali.

Semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3