Pentingnya Kalsium Pada Ibu Hamil, Berikut Penjelasanya!


Masa kehamilan adalah masa yang selalu dinanti oleh setiap pasangan pengantin baru, dan masa hamil adalah masa yang luar biasa bagi seorang wanita.

  • Memang ada wanita yang hamilnya mudah, enak, namun ada juga yang mual mutah dasyat.
  • Dimana selama hamil, untuk pertumbuhan janin di butuhkan kalsium, nah janin mendapat kalsium dengan menyedot cadangan kalsium ibunya.

Kerennya ibu hamil ya begitu, walau cadangan kalsiumnya di sedot sama janinnya, tetap bahagia dan menanti bayinya.

  • Makanya ibu hamil wajib minum kalsium setiap hari, ya agar tidak rontok gigi emaknya.

Kalsium tidak bisa di produksi oleh tubuh, maka butuh kalsium dari luar berupa tablet, kebutuhan kalsium pada ibu hamil adalah 1.000mg/hari. Kalau susu ibu hamil coba cek berapa banyak kandungan kalsiumnya. Saya sendiri jarang minum susu selama hamil, lebih fokus minum kalsium dan lainnya.

Ibu hamil yang semasa kehamilannya kekurangan kalsium, maka saat menyusui alarm tubuhnya bunyi, tapi seringkali tidak dirasa atau tidak tahu.

Contoh tanda kekurangan kalsium bisa berupa:

  • 1. Gigi terasa nyeri padahal tidak ada lubang dan kondisi sehat, jika dibiarkan maka gigi akan cepat keropos, rontok kecil-kecil bablas ompong.
  • 2. Kram otot.
  • 3. Kesemutan dan kebas.
  • 4. Pelupa, mood tidak stabil.

Efek yang sering di temui biasanya ibu yang masih muda tapi ompong, naaaah itu bisa karena kurang kalsium pas hamil, bisa juga kecelakaan, tapi kasus kecelakaan tidak saya bahas.

Masa hamil itu ibarat saat tubuh ibu jadi pabrik memproduksi manusia baru yaitu bayi , namanya sedang proses memproduksi dari sel telur, hingga menjadi janin maka proses itu panjang dan membutuhkan segalanya, dari sabar, kekuatan, kesehatan dan termasuk zat-zat tubuh ikut di sedot.

Maka ibu hamil itu kadang rambutnya jadi rontok, ya kerana proses setiap orang beda dan asupan gizi juga beda, maka disitulah pentingnya menggunakan minyak Keke, untuk mencegah dan atasi rambut rontok selama proses hamil dan menyusui.

Artikel ini ditulis oleh:

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3