Cara Mendaftarkan Website ke Google

Anda baru saja membuat website untuk usaha maupun bisnis dengan harapan usaha bisnis Anda dapat di kenal kalangan luas? Sayangnya setelah membuat web tersebut, tidak ada satupun produk yang ada di mesin pencari Google.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Sepertinya Anda tidak salah membaca panduan atau tutorial yang akan saya berikan di bawah ini. Website, Blog dan sebagainya jika tidak ada di hasil pencarian Google dan mesin pencari lainya, itu sebab belum di daftarkan ke google, yang nama lengkapnya Google Search Console.

Apa itu Google Search Console?

Mendaftarkan website ke Google Search Console (GSC) adalah tujuan utama bagi setiap penglola situs web, yang artinya layanan mesin pencari (web master) khusus untuk menemukan sebuah situs website.

Sebenernya bukan hanya google saja yang menciptakan mesin pencari, akan tetapi bing, yahoo, yandex dan lainya juga menciptakan mesin pencari.

Mendaftarkan Website ke Google

Sebelum Anda mulai mendaftarkan situs web yang Anda miliki, sebaiknya situs web tersebut sudah dalam keadaan siap terbit, atau konotasi yang tepat tidak dalam mode pengembangan atau belum jadi.

Langkah Untuk Memulai

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendaftarkan situs web ke google atau Google Search Console. Dan caranya sebagai berikut:

  1. Buka halaman Google Seacrh Console .
  2. Masuk dengan akun Google.
  3. Pilih add Property.
  4. Masukan nama domain.
  5. Ketuk kirim (Minta Indeks).
  6. Salin kode verifikasi.
  7. Masuk ke halaman penyedia domain.
  8. Tempel kode verifikasi ke DNS Configuration.
  9. Kembali ke halaman GSC.
  10. Tekan Verifikasi (Selesai).

Apabila tidak dapat di verifikasi atau gagal, perhatikan kodenya, lalu cara meletakanya kedalam configurasi DNS, dan ketika Anda benar-benar kesulitan, silahkan mencari refrensinya sendiri di Google, bagaiamana meletakan kode verifikasi tersebut dengan baik dan benar.

Selain itu Ansa bisa menanyakan langsung ke saya bila merasakan kesulitan mengatasi hal itu. Maka dengan senang hati saya akan membantu masalah yang Anda alami.

Pengertian dan Penjelasan

Ketika telah berhasil terverifikasi, sebaiknya jangan langsung mengisi peta situs, atau tunggu dahulu setidaknya 1 minggu. Sebab, biasanya apabila langsung kita isi, ini tidak akan berhasil.

Bagaimana? Mudah bukan cara mendaftarkan website ke Google Search Console? Apabila Anda kesulitan silahkan diskusikan di sini.
Semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3