Cara Membuat Blog Profesional Untuk Pemula


Jangan terburu-buru atau terlalu bernafsu ingin mendapatkan uang dari sebuah blog ataupun website. Sebab, ini yang nantinya akan merugikan diri Anda sendiri di kemudian hari.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Dan benar saja, belakangan hingga hari ini, banyak yang sekali blogger atau pengelola situs website yang mengeluhkan beberapa hal ini, antara lain Adalah:

  1. Tidak terindex.
  2. Buntu Ide.
  3. Pembatasan Iklan.
  4. Penghapusan Blog

Dimana sebenarnya keluhan tersebut, bisa diatasi dari awal sebelum membuat blog. Bagaimana caranya? Berikut dibawah ini adalah cara untuk mengatasi keluhan-keluhan Anda.

1. Tidak Terindex

Masalah ini, bisa diatasi sejak pertama kali pemilihan domain. Kamu pasti sering melihat keluhan dan masalah yang terjadi ada domain tertentu, seperti my.id dan lainya. Maka, jika ingin mudah terindex. Hindari domain dengan extensi my.id atau domain dengan harga murah.

Karena, domain murah seringkali di manfaaykan untuk kegiatan spam dan tindakan melanggar lainya.

Lalu, domain apa yang saya sarankn? Saran saya, gunakan domain dengan extensi komersial, seperti .com dan lainya.

2. Buntu Ide

Keluhan ini juga bisa diselesaikan di awal sebelum kamu membuat blog. Keluhan ini sering banget saya temukan di dalam grup ini. Padahal, jika ide dipikirkan sejak sebelum membuat blog. Kamu tidak akan pernah kehabisan ide.

Lalu, ide apa yang cocok? Buatlah blog dengan ide yang kamu minati. Sebelum membuat blog, tanyakan ada dirimu sendiri. Kamu memiliki minat pada pembahasan apa? Kamu memiliki hobi yang seperti apa? Misalnya, kamu memiliki hobi memancing. Kamu bisa membuat blog dengan pembahasan memancing.

Percayalah, membuat blog berdasarkan minat dan kemampuan kamu. Akan lebih menyenangkan dan kamu tidak akan kehabisan ide.

3. Pembatasan iklan

Apakah pembatasan iklan, bisa diatasi juga dari awal sebelum membuat blog? Tentu saja bisa! Walaupun kemungkinanya hanya 90%. Karena 10% ditentukan oleh system Adsense.

Untuk menghindari Pembatasan iklan sejak pertama kali membuat blog adalah dengan cara, jujur, bersih dan buat blog seberkualitas mungkin.

4. Penghapusan Blog

Keluhan ini juga sering saya temukan, disini. Solusinya?  Migrasi atau buat CMS sendiri melalui open source yang tersedia gratis di berbagai platform.

Bagaimana solusi dari awal pembuatan blog, untuk menghindari penghapusan blog? Caranya adalah dengan menghindari membuat koten sampah, kurang menarik dan tentunya yang berhubungan dengan pelanggaran kebijakan layanan.
Sekian dari saya, dan terimakasih.

Artikel ini Pertama kali di Tulis Oleh: Indah Pratiwi .

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3