Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang


Kamu baru saja menelusuri cara membuat blog gratis? Ini adalah tutorial atau cara bagaimana membuat blog secara gratis hingga bisa mendapatkan uang, cukup hanya dengan modal smartphone saja.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Sebelum membuat blog, sebaiknya pelajari terlebih dahulu, layanan apa saja yang menyediakan pembuatan blog secara gratis. Di sini saya rekomendasikan agar kamu menggunakan Blogger.

Apa itu Blogger?

Blogger adalah layanan blogging seperti wordpress yang di sediakan oleh Google. Dalam catatan yang lain, blogger lebih di unggulkan tenimbang wordpress, sebab bisa di andalkan walaupun tanpa uang untuk mengelolanya.

Mendaftar Blog

Melakukan pendaftaran Blog. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan cara mendaftarkan blog dengan Email Google yang kamu miliki. Dengan cara ini, maka kamu sudah setahap lebih maju untuk memulainya.

Membuat Blog

Membuat Blog Baru. Siapkan nama blog seperti yang kamu inginkan, dan caranya sebagai berikut:

  1. Buka Blogger .
  2. Ketuk buat Blog.
  3. Masukan nama Blog.
  4. Siapkan URL Blog.
  5. Klik "Simpan" dan selesai.

Menulis Konten

Mengisi sebuah konten. Ini bukanlah perkara mudah, di sini yang perlu di perhatikan adalah, konten atau tulisan yang kita terbitkan bisa bermanfaat untuk orang lain. Jangan mempublikasikan tulisan jika sekiranya tulisan tersebut tidak berkualitas.

Mendaftar Google AdSense

  • Kunjungi AdSense .
  • Daftarkan blog kamu.
  • Verifikasi kode iklan.
  • Simpan, dan tunggu peninjauan oleh google.
  • Selesai.

Bila beruntung maka kamu bisa menjadi publisher penayang iklan google Adsense, namun jika belum beruntung, maka teruslah belajar dari kesalahan tersebut.

Ini adalah akhir dari cara mendapatkan uang dari blog secara gratis, sayangnya ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Jika kita pemula sebaiknya bergabung dengan komunitas blogger.

Agar supaya setiap permasalah yang kita alami bisa di diskusikan bersama teman blogger yang lainya, misal untuk urusan SEO, tema blog, urusan index dan lain sebagainya.

Itulah cara bagaimana mendapatkan uang dari blog secara gratis tanpa mengeluarkan biyaya sewa tahunan untuk sebuah hosting.

Ini adalah panduan singkat saja, untuk lebih lengkapnya bisa menghubiungi saya lewat email, jika sedang tidak ada kesibukan, dengan senang hati, insaallah saya akan membalas pesan Anda.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3