Faktor Yang Mempengaruhi SEO One Page Terbaru


Seperti yang di kutip dari Indigital, Sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan trafik website, SEO (Seacrh Engine Optimization) saat ini cukup banyak diminati pebisnis. Bila Anda adalah salah satu orang yang menjalankan teknik SEO maka Anda perlu mengetahui beberapa hal dan faktor yang mempengaruhi SEO.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
SEO yang merupakan optimasi website pada search engine ini memang bukanlah sesuatu yang bersifat tetap. Maka dari itu ketika menerapkan SEO, Anda diharuskan untuk selalu melakukan kontrol atau pengecekan pada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi perubahannya.

Berikut ini merupakan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi perubahan pada SEO di Blog .

Faktor Yang Mempengaruhi SEO

  • Kuantitas dan Kualitas Konten.
  • Penentuan Keyword.
  • User Experience.
  • Average Page Views dan Bounce Rate.
  • Crawlability.
  • Perubahan Algoritma Mesin Pencari.

Kuantitas dan Kwalitas Konten

Pertama, hal yang dapat mempengaruhi SEO adalah konten. Konten berupa tulisan pada website memang menjadi faktor utama yang dapat meningkatkan trafik.

Bila konten yang dimiliki website bisnis Anda sedikit dan kurang berkualitas, maka hal ini akan bisa mempengaruhi strategi SEO Anda.

Jadi untuk bisa menerapkan teknik SEO dengan baik maka Anda harus membuat konten yang banyak dan berkualitas. Konten berkualitas di sini adalah konten yang original (bukan copas) dan juga memiliki keyword yang kuat.

Penentuan Keyword

Dalam menerapkan SEO, Anda memang diharuskan untuk menentukan keyword tertentu. Keyword yang akan dimasukkan dalam konten atau tulisan memang mempengaruhi bagaimana posisi website Anda di search engine.

Keyword untuk SEO sendiri ada beberapa kategorinya yakni keyword mudah, keyword sedang dan keyword sulit. Masing-masing keyword ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan dilihat dari peluang dan tingkat persaingannya. Seperti contoh bila Anda mengambil keyword yang pendek dan berpeluang, maka tingkat persaingannya akan sangat sulit.

Namun sebelum memilih keyword, Anda diharuskan untuk melakukan riset terlebih dahulu agar SEO berjalan dengan maksimal.

User Experience

Bila website Anda lambat sehingga membuat sulit diakses, maka hal ini akan membuat spider Google malas meng-crawl. Ketika spider Google malas meng-crawl website Anda tentu hal ini akan mempengaruhi posisi di search engine.

Jadi jangan sampai membuat user experience ini bernilai buruk disaat orang lain mengakses website bisnis Anda. Namun bila Anda menghiraukan user experience maka akan membuat posisi website Anda di search engine mengalami penurunan.

Average Page Views dan Bounce Rate

Berikutnya, hal lain yang dapat mempengaruhi SEO adalah average page views dan bounce rate. Bila website Anda memiliki average page views yang rendah, maka Google juga akan menilai rendah website Anda.

Sementara itu untuk bounce rate, usahakan tingkatnya rendah agar Anda mendapat skor yang bagus di mata Google. Penilaian Bounce rate sebuah website sendiri didapatkan Google dari banyaknya pengunjung yang menekan tombol “back” dan juga dari Google Analytics.

Crawlability

Untuk menilai sebuah website, Google akan melakukan crawl. Crawlability sendiri adalah kemampuan Google untuk menyimpan data website dan juga proses indeksasi. Setelah proses tersebut, Google kemudian akan menilai bagus tidaknya website.

Bila website Anda sendiri sulit di crawl maka bagaimana mungkin Anda mengharap posisi utama di search engine. Sebaliknya, bila sebuah website dapat di-crawl dengan mudah maka hal ini membuat Anda berpeluang untuk menempati posisi terbaik di search engine.

Perubahan Algorithma Mesin Pencari

Terakhir, faktor yang mempengaruhi SEO adalah perubahan algoritma dari Google. Tidak hanya mempengaruhi SEO, tapi perubahan algoritma juga dapat mempengaruhi SERP.

Perubahan algoritma sendiri adalah kebijakan dari Google yang mau tak mau harus diterima.
Untuk bisa membuat posisi website Anda tetap bertahan di halaman utama, maka Anda harus selalu meng-update perubahan algoritma yang terjadi. Saat mengetahui ada perubahan algoritma Google maka Anda harus segera meyesuaikan strategi SEO bisnis online yang diterapkan.

Inilah beberapa faktor yang mempengaruhi SEO. Nah bila Anda adalah orang yang ingin sukses dengan bisnis online yang dijalankan, maka mau tak mau Anda harus memahami faktor-faktor tersebut. Dan pastinya juga, Anda tak perlu lagi meragukan strategi SEO untuk kesuksesan bisnis online Anda.

1 Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3