Cara Membuat Artikel Cepat Terindeks Di Google 2021


Tadi nulis pake tab tapi lemot banget, maklum tab lama. Harus upgrade kayaknya. Sekarang lagi nyoba pake hp Oppo. Konon penemunya orang Jawa.

Ada beberapa faktor kenapa artikel lama terindeks oleh google atau bahkan ada kasus nggak terindex kalo nggak ,'dipaksa'. Faktor-faktor penyebab kenapa artikel yang kamu buat tidak otomatis terindex diantaranya adalah:

Lalu faktor apa saja yang membuat artikel tidak terindeks di google?mari kita simak tulisan penjelasan ini hingga selesai.

5 Penyebab Artikel Tidak Terindeks Di Google

  • Konten duplikat.
  • Konten tidak unik.
  • Konten tidak relevan.
  • Konten "Tidak Bermanfaat".
  • Konten "Sedikit".

1. Hindari Duplikat Konten

Di dalam artikel ada kalimat yang terindikasi duplikat. Ini biasanya terjadi pada artikel rewrite. Sering ada miss beberapa kalimat yg masih duplikat. Solusinya, cek pake tools duplicate checker. Ada banyak kok di google, cari aja, banyak yang gratis pula. Kalo udah ketemu mana yang duplikat, rewrite aja.

2. Konten Unik (Buatlah Konten Yang Menarik)

Baca lagi artikel yang udah kamu buat. Artikel unik dan lolos duplikat belom tentu enak dibaca. Artikel sepinan hasilnya unik dan lolos duplikat. Tapi pada beberapa kasus saya amati kalo artikelnya nggak enak dibaca, jadi salah satu penyebab nggak terindeks otomatis. Cirinya, penggunaan kata yang kurang sesuai atau penempatan kata yang kurang tepat. Ibaratnya kayak adegan kompeni Belanda ngomong di Pelem perjuangan? Ngomongnya belibet kayak abis makan silet "saya makan kue tidak suka. Kue tidak enak di mulut. Kue ada air saya suka.".Yaelah Menir, bilang aja sukanya kue basah gitu.

3. Detail Dan Relevan(Buatlah Konten Yang Jelas Maksut Dan Tujuanya)

Postingan kamu biasa aja, nggak istimewa. Beberapa alasan supaya artikel kamu dianggap istimewa adalah artikelnya harus detil. Artikel pendek susah untuk menceritakan detil, jadi supaya detil harus panjang, kalo panjang dianggap istimewa. Sisi istimewa lainnya adalah ada gambar, ada caption. Bagus lagi kalo ada link keluar menuju artikel lain yang berhubungan.

4. Konten Bermanfaat (Buat Konten Yang Bermanfaat Untuk Orang Lain)

Artikel kamu bermanfaat tapi nggak ada yang baca. Kalo banyak yang baca apalagi bacanya sampe habis, maka google akan menganggap artikel kami juga bermanfaat untuk banyak orang lainnya. Maka google akan segera mengindex supaya orang lain bisa menemukan artikelmu pada hasil penelusuran. Gimana supaya artikelmu ada yang baca walau belom terindex?bagikan linknya ke temen-temen,kamu di sosmed termasuk whatsapp karna WhatsApp juga termasuk sosmed.

5. Tidak Malas Menulis

Blog kamu masih sangat baru. Kalo kamu baru nulis beberapa artikel dan pendek-pendek, ya maklum aja kenapa google malas ngindeks, karena kamu aja males nulis jadi tulis artikel secara rutin dan usahakan posting di jam yang sama.

Tips selanjutnya tekun dan giat belajar,tidak usah malu bertanya apa bila kita mengalami kesulitan memecahkan masalah di dunia perbloggeran pada ahlinya dengan cara kita bisa gabung ďi forum-forum blogger seperti di grup facebook WA dan lain-lain

Gitu aja tipsnya.

Begitulah tips untuk blogger pemula yang di tulis oleh Spesialis SEO Diar Seonubi yang saya kutip dari postingan akun jejaring sosial facebook miliknya.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3