3 Alasan Blogger Pemula Pindah Ke WordPress


Selain ketatnya persaingan di blogger,ada bebrapa alasan yang membuat Blogger pemula pindah ke wordpress,apa saja yang membuat blogger pemula ini putus asa dan meninggalkan Blogger,mari kita simak cerita dan pengalaman para blogger yang saya kutip dari forum Blogger Indonesia yang ada di facebook.

Keluhan Pengguna Memakai Bloger
Permisi semuanya mohon dijawab, saya sudah sekitar 1 tahun membangun blog di blogger menggunakan smartphone namun sangat sulit sekali untuk SEO dan berniat untuk pindah menggunakan wordpress tapi ada beberapa pertanyaan.

1. Apakah bisa mengoperasikan wordpress melalui smartphone layaknya menggunakan blogger?

2. Saya sempat baca ada 2 jenis hosting yang biasanya disediakan yaitu web hosting dan wordpress hosting, apa perbedaan keduanya?
Semoga yang membantu menjawab pertanyaan saya di mudahkan segala urusanya dan di tambahkan rizqinya oleh Allah SWT.
Terimakasih.

Di bawah ini mas abdul somad menjelaskan tentang apa itu Plugin SEO di wordpress dan bagaimana cara memahami belajar SEO di blogspot dari pemula hingga menjadi ahli SEO,dan mari langsung saja kita simak penjelasanya.

1. Plugin SEO

  • Tidak sedikit blogger pemula yang putus asa di https://www.blogger.com/, karena ketidak mampuan bersaing di SERP dan Rasa malas mempelajari SEO.
  • Sehingga wordpress menjadi pilihan pintas, berharap mereka akan menguasai SERP dengan wordpress dan plugin seo yang mereka angankan.
Tetapi fakta nya justru plugin membuat mereka buta akan SEO. Alih-alih menguasai SERP, kantong malah terkuras sia-sia kerena SEO yang sesungguhnya bukan di plugins.

2. AMP (Accelerated Mobile Page)

Alasan kedua adalah AMP. Di sini kita semua tau untuk membuat AMP Di Blogspot membutuhkan kemahiran dan keahlian dalam pemrograman yang tentunya sulit sekali bagi pemula untuk membuatnya.

3. Korban Opini

  • Tidak sedikit pengguna wordpress yang sebenarnya mereka baru belajar sedikit tentang wordpress dan SEO kemudian menyimpulkan SEO berdasarkan opini yang 100% tidak di dahului dengan Riset dan Analisis yang benar.
  • Sehingga banyak pemula yang tergiur dan menganggap SEO WordPress lebih baik dari blogger. Padahal fakta nya blogger-blogger yang tekun dan gigih mampu bersaing dengan semua platform web. Tanpa plugin seo dan benar melakukan pengoptimalan secara manual.
  • Dengan kata lain Blogger yang benar-benar menjiwai blogger.com dan bereksperimen tentang pengoptimalan (SEO) di blogger jauh lebih memahami tentang SEO di bandingkan pengguna plugin otomatis.
  • Banyak pemula yang berpikir Plugin SEO akan bikin blog dan artikelnya auto jadi SEO. Padahal fungsinya cuma nunjukin parameter apa aja yg harus dilakuin biar blog dan artikel jadi SEO menurut si plugin.
  • Dan setiap Plugin SEO punya paramaternya tersendiri.
Jawban Kedua Terbaik Dari Mas Agung Wahyu Seorang Jasa HostingDan Website
  • Untuk hosting pakai shared hosting yang unlimited diawal. Jika perlu hosting bisa hubungi saya untuk dapat diskon 80%+5%.
  • Saya bimbing juga untuk menggunakan wordpress dan ini gratis.
Begitulah seklumit cerita pembahasan antara pengguna blogger dan wordpress,jadi semua ada di tangan anda,kesimpulanya anda tertarik menggunakan yang mana?

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3