Hati-hati! UIat Bulu Ini Paling Mematikan Di Dunia


Hati-hati jika kalian melihat ulat bulu seperti ini. Bulunya ini jika terkena kulit akan mengakibatkan sakit yang tidak kunjung sembuh atau kecantengan (Istilah Jawa) seluruh sendi biasanya sampai (2) atau (3) harian.

Mungkin jika terkena anak balita bisa menyebabkan kematian. Kalau di kampung atau istilah jawa ini namanya ulat seret atau srengenge, hanya saja kalau bahasa latinnya saya kurang tau.


Jika di perkotaan, misal di perumahan-perumahan gitu, ulat bulu ini sangat gemar sekali hidup di dedaunan pohon mangga, jambu dll yang ada di taman depan rumah.

Cara penanganan yang cepat dan tepat apa bila kulit kalian terkena ulat bulu ini, dan agar racun tidak menyebar adalah: Dengan cara kalian mematikan ulat bulu ini, lalu ambil bagian dalamnya lalu oleskan ke luka akibat terkena racun ulat ini.

Peringatan : Hati-hati saat mengoleskan isi bagian perutnya ke kulit yang terluka akibat  terkena bulu ulat ini, jangan sampai bulunya ikut kebawa saat mengambil isi bagian dalam ulat ini.

Dan jangan terlena dengan penampilanya yang indah dan menarik, ulat bulu ini tampilanya memang indah, akan tetapi sangat menyakitkan sekali apabila terkena kulit manusia.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3