Cara Upload Songbook Instrumen ke HiSing


Bernyanyi di platform aplikasi karaoke memang sangat menyenangkan, selain bisa di dokumentasikan, tentunya hal ini bisa untuk melatih kemampuan olah suara kita, khususnya bagi kita yang ingin terjun di dunia tarik suara.

Akan tetapi bagaimana jika kita ingin benyanyi, namun songbook atau instrumen musiknya tidak tersedia di platform yang kita gunakan tersebut, tentunya sangatemgecewakan bukan.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}
Pada tulisan kali ini saya tidak akan mengulas semua platform, akan tetapi, saya hanya akan membagikan bagaimana caranya mengupload atau mengunggah sebuah songbook instrumen ke sebuah platform yang bernama HiSing.

Apa itu HiSing?

HiSing adalah sebuah aplikasi karaoke keluaran terbaru yang di terbitkan oleh pengembang Fancy Sound Group. Gegunaan aplikasi ini sama seperti halnya Smule, Wesing, StarMaker dan aplikasi karaoke yang lainya.

Persiapan Sebelum Upload

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah dengan cara membuat instrumen musiknya terlebih dahulu, cara membuat songbook instrumen lagu silahkan kamu cari sendiri, di google banyak web yang telah mengulasnya.

Kemudian siapkan lirik lagu yang ingin di upload. Cara memasukan lirik lagu di HiSing itu berbeda ya dengan aplikasi karaoke yang lainya, di HiSing sendiri hanya mendukung file Irc, dan tidak mendukung selain file ini.

Untuk membuat file Irc, silahkan cari di play store aplikasi yang bernama LRC Editor, kemudian instal, jangan lupa kreasikan sendiri ya cara edit liriknya, sebab bisa-bisa kepanjangan saya menulisnya. 

Selanjutnya siapkan Album Cover untuk lagunya, jika kamu tidak memilikinya, silahkan cari di google, banyak sekali web yang telah membagikanya sesuai lagu yang ingin kamu upload di HiSing.

Langkah Upload Lagu di HiSing

  1. Kunjungi: http://www.hising.live .
  2. Selanjutnya alihkan ke mode desktop.
  3. Ketuk bagian alihkan bahasa.
  4. Ubah ke bahasa Indonesia.
  5. Kemudian klik "Upload".
  6. Login dengan akun HiSing kamu.
  7. Ikuti petunjuknya hingga akhir.
Selesai.

Unggah Songbook Instrumen

Ini adalah halaman awal ketika kamu ingin mengupload songbook instrumen ke HiSing, yang semuanya berjumlah enam langkah hinggak akhir.

Langkah pertama ketuk tombol masukan file songbook instrumen yang sudah di persiapkan sebelumnya.

Isi Judul dan Nama Penyanyi

Di bagian ini kamu di wajibkan mengisi semua informasi yang telah di sediakan seperti, judul lagu, nama penyanyi, serta judul Album lagu tersebut.

Sebelum melangkah ke menu berikutnya, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu, supaya tidak ada kesalahan nama dan judul lagu serta nama Album tersebut.

Unggah Cover Album Songbook

Kemudian di halaman ini, silahkan unggah album cover yang sesuai dengan judul lagu tersebut, dan ikuti langkah selanjutnya.

Tetapi sebelum melangkah ke menu berikutnya, sebainya perhatikan lagi Cover Album tersebut supaya tidak salah memasukan Cover album yang lainya.

Upload File Lirik LRC Songbook

Lalu di sini, silahkan upload file lirik LRC, yang telah di persiapkan yang sudah saya jelaskan di atas sebelumnya. Ketika sudah terupload, kemudian klik selanjutnya.

Namun sekali lagi di bagian ini, perhatikan dengan baik, apakah file LRC tersebut sudah sama dan sesuai dengan songbook instrumenya atau tidak. Saran saya siapkan folder khusus untuk menyimpanya sebelum di unggah, supaya kamu tidak kesulitan mencari nanti pas saat mengunggahnya.

Kalibrasi Lirik SongBook Instrumen

Dan ini yang paling akhir. Sebelum klik tombol berikutnya, sebaiknya di perbaiki dahulu antara lagu dan liriknya agar menjadi seimbang dengan ketukan nadanya.

Jika di rasa sudah cukup serasi dan seimbang antara nada lagu dan liriknya, maka silahkan klik selanjutnya, dan tunggu proses selesai.

Bagaimana, mudah bukan cara upload songbook instrumen lagu sendiri maupun lagu yang belum pernah ada di HiSing? Silahkan di cobanya sendiri ya.

Semoga bermanfaat.

2 Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

  1. Bagaimana cara melihat nya lagu yg kita upload sementara yang buat sudah berhasil saya cek di akun hising TDK ada tersimpan pada sudah sukses dibuat lagunya

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama
Posts ADS 3